Kamis, 09 Februari 2017

Liburan Edukasi

Hai haiii.. Ternyata ada juga loh yang baca blog nya duakebo ini. Maaf ya kemarin-kemarin sempet gak nongol muncul. Mungkin kita keasikan heboh sendiri di Instagram. Nah, kali ini juga kita mau cerita sedikit tentang liburan musim panasnya si betina di Indonesia. Yap.. Duakebo akhirnya kemarin ketemu. Walau tetep aja gak sebegitu sering, karena si jantan kerja dan si betina sibuk kangen-kangenan sama keluarga. Tapi asik banget kemarin itu, soalnya si jantan ngajak betina jalan-jalan edukasi di Jakarta.

Kenapa jalan-jalan edukasi? Karena si betina ngerasa kayak dia dulu pas lagi SD. Studytour ke Jakarta (si Betina tuh dulu SD-nya di Tasikmalaya). Kemana aja coba? Betul sekali. Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Monas, Planetarium, terus juga main ke Dufan! Terus juga ada seharian (pas ke Dufan) naik angkutan umum! Dari mulai angkot, Metromini, Transjakarta sampai go-car karena pulangnya udah super cape. Hahahahaha

Ini semua juga spontanitas banget! Emang sih pas awal tahun (pas baru-barunya duakebo bersatu kembali), si betina pernah pengen banget ke TMII gatau kenapa. Terus si jantan menolak mentah-mentah ide tersebut dikarenakan sok-sokan gakuat panas lah, jauh lah, gajelas lah, ini lah dan itu lah. Banyak pokoknya alesannya. Si betina juga emang kadang suka eror ide-idenya. Jadi yaudah, gak dibahas lagi.

Sampai suatu hari, si betina minta anter si jantan untuk nonton adeknya ngisi acara gitu. Saman di dalam sebuah teater ternama. Kebetulan acaranya malem di Taman Ismail Marzuki. Nah, si betina sok ide deh. Ngajakin si jantan jalan-jalan dulu di sekitaran sana dari siang. Jadi lah kita jalan-jalan di Monas, naik ke atas Monas karena kita berdua belum pernah dan gak pernah tertarik. Setelah sampai atas Monas, kita ketawa-ketawa aja. Lalu menyimpulkan, kalau ketidaktertarikan kita dulu itu, emang naluri yang baik. Karena ya emang gitu aja.

Panasnya Monas!
Setelah kecewa sama Monas, si betina tiba-tiba pengen banget es krim. Malahan lebih spesifik pengennya, es krim Ragusa. Mereka emang jarang banget main ke Jakarta Pusat, jadi ya belum pernah juga kesana. Si betina udah pengen itu dari sebelum dia merantau, tapi belum kesampaian juga. Maka dengan enggannya, si jantan yang sudah kepanasan, browsing-browsing alamatnya. Dan si ganteng satu itu mager nyari tempatnya, kita pun terdampar di sevel. Dan si betina harus ikhlas makan eskrim yang ada aja. Tapi tenang, udah kena gula mah, gak ngambek lagi. Mana bisa juga ngambek kalo si jantan bikin ketawa terus?

Setelah ngemil ini dan itu (dan ngadem juga), kita lanjut jalan. Tanpa tujuan. Tapi nyampenya di parkiran TIM. Itu masih siang. Padahal acaranya malem kan? Maka kita jalan-jalan di sekitar situ. Mau cari makan, sekalian mau nurunin cemilan yang sebelumnya. Karena panas sekali yah ternyata Jakarta, kita masuk-masuk gitu. Salah satunya iseng masuk ke Planetarium. Tapi ya cuman yang "museum" nya itu aja. Soalnya tuh, ternyata ada jadwalnya kalau mau nonton, dan itu sore. Kita takut gak keburu ke acaranya adek kalau kita utamain Planetarium. Tapi seenggaknya, kita udah pernah ke Planetarium.

Habis itu kami makan dan bla-bla-bla yang lain, sebelum teaternya mulai, kita malah nonton dulu di bioskop samping teater. Hahahaha.. Terus abis itu kita nonton teater yang seru banget! Teater itu, teater pertama yang mereka tonton seumur hidup. Dan berdua. Dan penting banget karena ada si adek sebagai pembuka acara teater itu. Keren deh! Nah, Monas udah, Teater udah, Planetarium (anggap saja) udah, beberapa hari kemudian, kita beneran galau mau kemana. Soalnya hari itu dua-duanya lagi hari kosong. Bisa pergi, tapi gak tau mau kemana.

Diawali dengan sarapan bubur langganan si betina, kita pun mulai mikir mau kemana hari itu. Si jantan sebenernya pengen coba burger super besar di daerah Depok. Tapi si betina kurang tertarik. Lagian jauh. Depok. Jauh. Terus si jantan bilang, "Sekalian jauh mah kita ke Bogor aja yuk! Atau Puncak!". Si betina gak nge gubris, walau ada sedikit rasa setuju sama idenya. Tapi ngapain kan jauh-jauh banget, gak tau mau ngapain, terus kalo cape jadinya berantem kan makin gak asik liburannya. Si betina cuman diem sambil ngabisin bubur. Akhirnya si jantan bilang, "Kalo Taman Mini, mau?". Kayaknya si jantan ngebujuk gitu deh. Si betina langsung manggut-manggut senyum kegirangan terus hampir mau nambah bubur (engga deng).

Jadilah kita sok romantis, motor-motoran nyebrang dari Jakarta Selatan ke Jakarta Timur. Sempet ngelewatin rumah lama nya si jantan, terus sempet dibuat nyasar karena ke-sotoy-an si betina. Terus akhirnya nyampe di TMII. Si betina beneran gak bisa berenti senyum. Tujuan utamanya taman burung sama akuarium air tawar. Oh, sebenernya, tujuan mereka ke TMII juga sekalian nostalgia. Soalnya, lagi SMP dulu, mereka pernah juga ke TMII sama sekolah. Tapi waktu itu si jantan masih hebring sama dunianya sendiri. Kita masih kelas dua waktu itu, sedangkan kita deket itu pas kelas tiga. Kapan-kapan lah cerita ini nya yah.. Sekarang temanya masih liburan.

Meraknya lagi centil

Angsa Item sama anaknya.. Unyu sekali yah mereka..
Jadilah tuh kesampaian ke taman burung, terus ke akuarium air tawar sama ke museum serangga atau apalah namanya. Terus kita juga keliling-keliling sedikit di TMII. Sampai sore, si betina butuh kafein, tapi pengen dari kopi yang enak. Maka kita pun hengkang dari Taman Mini sebelum Jakarta macet. Kita ngopinya balik lagi ke jakarta selatan. Karena kita berdua gak punya referensi tempat ngopi asik dan enak di daerah Jakarta Timur. Jadi, ujung-ujungnya ke Cafe deket rumah si betina.

Kalau Dufan? Kenapa tiba-tiba ke Dufan? Nah, si betina yang pengen ini itu tapi agak koret, liat promo Dufan gitu. Kalo gak salah jadi cuma 100ribu-an aja. Diajaklah adeknya, tapi adeknya udah masuk kuliah. Akhirnya menghasut si jantan untuk bolos kerja, dan dia pun terhasut. Tapi hari itu, si jantan gak bawa kendaraan karena satu dan lain hal. Si betina malah seneng gara-gara udah kepengen banget naik Transjakarta. Si jantan yang malah agak gak bersemangat. Karena si jantan itu dari jaman SMA udah selalu naik kendaraan sendiri kemana-mana. Naik umum itu kalau emang kepepet banget.

Seratus ribu rupiah saja!!!
Sekali lagi kita menyebrangi Jakarta. Selatan ke utara. Kali ini lebih jauh. Perginya lancar jaya, karena masih seneng-seneng dan semangat. Bagian Dufan-nya gak perlu diceritain lah yak, ya Dufan kan mainan-mainan gitu aja. Kalau pulangnya, drama. Kenapa drama? Karena Jakarta macet. Iyalah sore gitu kan jam nya pulang. Macet, Transjakarta penuh, riweuh lah. Si jantan kasian, karena laki, dia harus mempersilahkan ibu-ibu duduk. Jadi si jantan kudu berdiri dari utara sampe selatan Jakarta. Tapi karena itu, si betina makin-makin lah meleleh dibuatnya.

Sampai di halte terakhir. Kita makan dulu. Tak lupa kita minum tolak angin juga, karena kebetulan kita gampang banget masuk angin. Abis itu, kita cek keadaaan jalanan Jakarta, yang ternyata masih macettt. Akhirnya kita sok romantis lagi, jalan kaki. Gak romantis gimana tuh?! Jarang banget kan orang di Jakarta yang masih mau jalan kaki?! Lumayan lagi jalannya. Gak kerasa sih jalannya kalau berdua mah. Ada aja yang diomongin. Ada aja yang di ledekin di pinggir jalan. Sampai jalanan udah gak begitu macet pun, kita masih agak jalan dikit lagi, terus mampir ke sevel.

Nah, sekalinya duduk. Berasa deh capenya hari itu. Ngantuk. Udah gitu si betina pake nangis gara-gara sedih, karena duakebo jarang banget punya momen berdua. Pokoknya emang hampir setiap habis ketemu tuh, si betina sedih. Pas hari Dufan itu, agak lebay sedihnya. Soalnya beneran berarti banget hari itu. Hari pertama si betina main ke Dufan sendiri dan naik umum dan seneng banget. Maka dengan berbaik hati si jantan order go-car. Nganterin betina ke rumah, terus dia pulang.

Selesaiiii.. Hahahahha penting gak sih? Kalau emang agak kurang penting, mungkin bisa dibaca lagi yah foto tahu yang ada di instagram @duakebo. Buat kita, liburan kemarin itu sangat istimewa. Sangat berkesan. Banyak banget pertama kali nya ini dan itu buat kita berdua, dan itu semua hal yang positif. Ya kita memang gak mau ceritain semuanya banget, nanti pada baper lagi. Kita cerita yang ini, karena kita mau berbagi kesenengan kita yang bisa seneng dengan cara yang sederhana.

Kita mau bilang aja sih, kalau mau jalan itu bukan harus ke Mall dan belanja ini dan itu. Itu mungkin bikin seneng, tapi percaya deh, cuma sesaat. Terus juga kalau jalan tuh gak harus melulu makan diluar cari makanan yang lagi hits, gak perlu. Makan nasi uduk pinggir jalan aja bisa bikin si betina hampir nangis terharu. Mau jalan juga gak harus melulu pergi ke bioskop, jalan ke museum di kota kita bisa jadi hari istimewa loh.. Sambil belajar lagi! Kita jadi tau yang tadinya kita gak sadari. Satu lagi pesannya, naik kendaraan umum itu bisa jadi asik loh! Coba deh sekali-kali, istirahatin kendaraan pribadi kamu di rumah. Terus naiklah kendaraan umum! Kalian bias belajar banyak hari itu.

Itulah cerita kita. Makasih ya udah baca, apalagi komen... Kalo emang males komentar di blog, boleh juga loh komentar di IG kita..

Salam,
duakebo.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar